It-Comm
this site the web

Apa itu visual basic..?

       Siapapun yang bergerak di bidang komputer pasti pernah mendengar tentang Visual Basic, baik di sekolah, perkuliahan, kantor, maupun lewat iklan-iklan lowongan pekerjaan. Tapi mungkin bagi Anda belum mengetahui apa itusebenarnya Visual Basic. Visual Basic pada dasarnya adalah sebuah bahasa pemrograman komputer. Bahasa pemrograman adalah perintah-perintah atau instruksi yang dimengerti oleh komputer untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Visual Basic kini sekan-akan menjadi "Kiblat" bagi para Software developer dan menjadi salah satu bahasa yang wajib dipelajari oleh berbagai kalangan, jika mereka ingin sukses di dunia komputer. Visual Basic (yang sering juga disebut VB) selain itu disebut sebuah bahasapemrograman, juga sering disebut sebagai sarana (tool) untuk menghasilkan program-program aplikasi berbasiskan Windows. 
Beberapa kemampuan atau manfaat dari Visual Basic di antaranya seperti:
1.Untuk membua tprogram berbasis windows.
2.Untuk membuat objek-objek pembantu program sepert misalnya kontrol ActiveX, file help, aplikasi internet dan sebagainya.
3.Menguji program (debugging) dan menghasilkan program akhir ber-ekstensiEXE yang bersifat executable, atau dapat langsung dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies